Namlea, INFO_PAS – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-77 membawa kabar gembira bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III atas piagam penghargaan yang didapatkan Dinas Perikanan Kab. Buru dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI dalam kategori Mitra Kerja Terbaik Kemenkumham Tahun 2022 , Jumat (19/8).

Dalam giat virtual yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, penyerahan piagam penghargaan bernomor M.HH-07.KP.0503 Tahun 2022 Tanggal 16 Agustus 2022 itu diserahkan oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Maluku , H.M. Anwar, yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Tersih Victor Noya, kepada Kepala Dinas Perikanan Kab. Buru, Ufrairah Bin Thahir yang didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Kab. Buru, Masri Bugis, beserta rombongan.

“Selamat kepada Dinas Perikanan Kab. Buru dan Lapas Namlea yang telah mengharumkan nama Kanwil Maluku atas keberhasilan luar biasa meraih penghargaan dari Bapak Menkumham. Semua ini tentunya tidak terlepas dari kordinasi sinergi yang terus dilakukan Lapas Namlea dengan Forkopimda, serta organisasi perangkat daerah Pemerintah Kab. Buru,” salut Kakanwil saat memberikan sambutannya dalam acara tasyakuran peringatan HDKD.

 

 

Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham khususnya pelaksanaan pemasyarakatan dalam mengoptimalkan program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ia berharap program pembinaan kemandirian WBP di bidang perikanan itu dapat semakin ditingkatkan, serta pemerintah kabupaten buru dapat mendukung jajaran Lapas Kelas III Namlea sebagai salah satu institusi penegak hukum di wilayah Kabupaten Buru.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Jajaran Pemkab Buru yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM Maluku di wilayah kabupaten, termasuk Dinas Perikanan Kabupaten Buru sebagai mitra kerja sama yang mendukung program pembinaan WBP di Lapas Namlea melalui budidaya perikanan ikan nila sistem bioflok langsung dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Plh. Kalapas mengaku bangga atas pencapaian jajarannya yang telah menorehkan prestasi luar biasa karena berkat usulan mitra kerjasamanya, Dinas Perikanan Kab. Buru mendapatkan penghargaan dari Menkumham.

“Dengan telah diserahkannya piagam penghargaan dari Menkumham kepada Dinas Perikanan Kab. Buru, maka semoga kedepan program pembinaan kemandirian terhadap WBP lebih ditingkatkan lagi guna mewujudkan sistem pemasyarakatan dan sinergi antar jajaran,” harap Tersih. (LPN)

Sumber : https://www.kompasiana.com/lapasnamlea/62ff3acc3555e411f705e002/kakanwil-maluku-serahkan-piagam-penghargaan-menkumham-bagi-dinas-perikanan-kab-buru?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile

Kreator : LAPAS Namlea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *