[Ambon, 14/11/2022]. Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku mengadakan Lomba Masak Serba Ikan. Lomba ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Lomba Masak Serba Ikan bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang pangan ikan serta berbagai olahan makanan berbahan dasar ikan.

Lomba Masak Serba ikan ini juga sekaligus merupakan bagian dari upaya pencegahan stunting di Provinsi Maluku. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan tersedianya menu-menu makanan yang memiliki kandungan gizi serta bermanfaat bagi kecerdasan anak. Ada 3 (Tiga) jenis menu yang dilombakan yaitu Menu Kudapan, Menu Keluarga dan Menu Balita. TP PKK Kabupaten Buru bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Buru menyiapkan menu dan olahan makanan untuk setiap jenis menu yang dilombakan, antara lain Menu Kudapan (Soes Goreng Bupolo/SGB), Menu Keluarga (Roll Cakalang Mayones), dan Menu Balita (Fina Bagut).

TP PKK Kabupaten Buru berhasil meraih Juara II untuk kategori Menu Kudapan (Soes Goreng Bopolo/SGB).

Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan membantu setiap proses sehingga TP PKK Kabupaten Buru yang berkerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Buru dapat memberikan hasil yang baik di Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Maluku. (pjk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *