Waplau, (SM-PDS) – Rabu (03/08/2022) dilakukan Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan di Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru. Sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR-RI, Ibu Sa’adiah Uluputty, ST. dan dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Buru, Bapak DR. Djalaludin Salampessy, S.Pi. M.Si. Sebagai narasumber utama dalam kegiatan sosialisasi adalah Koordinator Diversifikasi Direktorat Pengolahan dan Bina Mutu Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bapak Saifullah, S.Pi. M.Si. Selain itu narasumber dari daerah Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buru, Ibu Ufairah Bin Thahir, S.Pi. M.Si.

Peserta pada Kegiatan tersebut terdiri dari pelaku usaha kelautan dan perikanan (pengolah dan pemasar) di kecamatan Waplau. Tujuan utama sosialisasi agar pelaku utama dapat memperhatikan kualitas produk perikanan di Kabupaten Buru sehingga lebih bermutu, bernilai tambah dan berdaya saing.

Turut hadir bersama Pak Pj.Bupati para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru dan stakeholder lainnya yang terkait.

(pjk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *