[Rabu, 28 Februari 2024] Dinas Perikanan Kabupaten Buru kembali menggelar Bimbingan Teknis Sertifikasi Kecakapan Nelayan di Tahun 2024. Sertifikasi Kecakapan Nelayan (SKN) merupakan sertifikasi keahlian bagi nahkoda dan awak kapal yang memiliki kapal <5 GT atau bekerja pada kapal dengan ukuran >5 GT sampai 30 GT. Kegiatan ini bermanfaat bagi nelayan untuk meningkatkan pemahaman nelayan tentang keselamatan dalam melakukan aktivitas penangkapan.

Bimtek SKN Kabupaten Buru ini diikuti oleh 100 orang nelayan dengan 3 orang Pemateri dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon yang memberikan materi tentang Prosedur Menentukan Posisi Kapal, Log Book Penangkapan Ikan, PeraturanPerikanan Tangkap, Daerah dan Musim Penangkapan Ikan, Pengetahuan Dasar Pelayaran dan Operasi Penangkapan Ikan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dan dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buru, serta dihadiri oleh Kepala Bidang dan staf lingkup Dinas Perikanan Kabupaten Buru, Penyuluh Perikanan dan undangan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *